Assalamu`allaikum Wr, Wb
Selamat Datang Agan/Aganwati

Salam Supeerr.....

Minggu, 04 Desember 2011

Bagaimana Cara Berjilbab yang Baik Bagi Muslimah



Kosanmurah.blogspot.com. Jilbab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah, sesuai dengan firman Allah :


يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاء الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَن يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا (59) سورة الأحزاب



“ Wahai Nabi () katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anakmu, dan wanita-wanita kaum muslim agar mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( QS.33 : 59)


namun apabila dilihat sekarang, banyak sekali jenis-jenis jilbab yang dipakai oleh muslimah di Indonesia khusunya. Mari kita lihat fashion jilbab sekarang yang salah dan boleh dikatakan menyerupai pakaian agama lain:


jilbab kayak ekor unta




Larangan jilbab yang bersanggul ini datang sendiri dari nabi Muhammad SAW seperti yang terlihat pada gambar di atas. 

Rasullullah bersabda “ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: 
1. Suatu kaum yang memiliki cemeti seperti ekor lembu untuk memukul manusia dan, 
2. Para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti bonggol    unta yang bergoyang-goyang.

Wanita yang seperti itu tidak akan masuk syurga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan baunya dapat tercium selama perjalanan sekian dan sekian” (HR. Muslim)

Jelas sekali diterangkan rasulullah bahwa wanita yang seperti itu tidak akan masuk syurga dan mencium baunya pun tidak. Maka ini peringatan bagi para muslimah untuk bermuhasabah diri.


fashion jilbab menyerupai biarawati nasrani 


Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang menterupai suatu kaum, maka ia termasuk dari golongan mereka”(HR. Abu Dawud, dishahihkan oleh Ibnu Hibban)




Sangat dilarang umat islam untuk menyerupai suatu kaum. Nah disini dibahas fashion yang menyerupai biarawati kristian, yang seperti apa itu? Fashion para biarawati yaitu menggunakan penutup seperti jilbab dengan menampakkan bentuk lehernya. Mungkin masih sering kita jumpai para muslimah yang mengenakan jilbab dengan menampakkan bentuk lehernya. Itu merukan hal yang dilarang karena menyerupai kaum kristian.


Bukankah Ibnu Taimiyah berkata bahwa Abu Dawud telah meriwayatkan sebuah hadits hasan dari Ibnu ‘Umar, ia berkata bahwa Rasulullah saw pernah bersabda :

“Barang siapa meniru suatu kaum maka dia termasuk golongan mereka.”


hadis tersebut memberikan kabar bahwa apabila kita meniru kaum lain maka kita otomatis akan ikut menjadi kaum tersebut.
cara berjilbab yang benar


Quote:


so apabila teman2 agan/sista masih melihat saudara/teman/dll masih menggunakan jilbab seperti ini silahkan diingatin ya :).